menu search
person
3 hari yang lalu HP anak saya hilang di sekolah, ceritanya anak saya pas jam istirahat tertidur dikelas, karena malamnya begadang dan terngantuk. Menurut cerita hpnya disimpan di laci mejanya. Ketika jam masuk pelajaran pas buka laci hpnya ga ada lagi.

Nah kalau seperti itu gimana, siapa yang tanggungjawab. Sementara di kelas tidak ada yang ngaku melihat hp atau orang yg ngambil hp itu.

Apakah ada yang punya solusi ?
thumb_up_alt 3 terima thumb_down_alt 0 tolak
153 Reader

1 Tanggapan

Kehilangan barang berharga seperti HP di sekolah bisa menjadi situasi yang sulit. Untuk menangani situasi ini, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Berbicara dengan Sekolah:

    • Segera hubungi pihak sekolah dan beri tahu mereka tentang kehilangan HP anak Anda. Pastikan untuk memberikan informasi yang detail tentang kapan, di mana, dan bagaimana HP hilang.
    • Mintalah bantuan sekolah untuk menginvestigasi insiden ini. Mereka mungkin memiliki kamera pengawas yang bisa membantu melacak apa yang terjadi.
  2. Wawancara Siswa dan Guru:

    • Pihak sekolah dapat melakukan wawancara dengan siswa dan guru yang berada di kelas saat HP hilang. Mereka bisa menanyakan kepada siswa apakah mereka melihat sesuatu atau jika ada yang mencurigakan.
    • Guru juga dapat memberikan informasi jika mereka melihat sesuatu yang mencurigakan atau tidak biasa selama jam pelajaran.
  3. Mencari Bukti:

    • Jika ada bukti yang menunjukkan bahwa ada seseorang yang mencuri HP anak Anda, maka pihak sekolah dapat mengambil langkah-langkah tindakan disiplin sesuai kebijakan mereka.
  4. Melaporkan Kepolisian:

    • Jika setelah investigasi pihak sekolah tidak menghasilkan hasil yang memuaskan, Anda dapat mempertimbangkan untuk melaporkan kehilangan ini kepada kepolisian. Mereka dapat membantu menyelidiki lebih lanjut.
  5. Asuransi:

    • Jika HP Anda diasuransikan, hubungi perusahaan asuransi Anda untuk melaporkan kehilangan ini dan meminta panduan tentang tindakan yang harus diambil.
  6. Pencegahan Masa Depan:

    • Diskusikan dengan anak Anda tentang cara menjaga barang-barang berharga mereka dan pentingnya tidak meninggalkan barang berharga tanpa pengawasan di sekolah.

Kasus seperti ini bisa sulit untuk dipecahkan, terutama jika tidak ada bukti konkret atau saksi mata. Namun, dengan kerja sama antara Anda, sekolah, dan pihak berwenang yang berwenang, Anda memiliki peluang lebih baik untuk menemukan solusi atau mencegah kejadian serupa di masa depan. Selalu ingat untuk menjaga komunikasi yang terbuka dengan anak Anda dan mendukungnya dalam menghadapi situasi ini.

thumb_up_alt 2 terima thumb_down_alt 0 tolak
INFO LINK TERKAIT

Pertanian - Kehutanan - Perikanan - Pertambangan - Orgasisasi - Penunjang kantor - Penggalian - Bonus Menulis - Industri - Dinas PUPR - Pengolahan - Perkumpulan Terbaik - Listrik - Gas - Toko Informasi - Uap - Udara - Air - Limbah - Sampah - PUPR Prabu - Remediasi - Konstruksi - Perdagangan - Reparasi - Perawatan - Pengangkutan - Pergudangan - Akomodasi - Informasi - Komunikasi - Keuangan - Asuransi - Real Estat - Profesional - Ilmiah - Bonus Tanggapan - Teknis - Penyewaan - Sewa Guna Usaha - Ketenagakerjaan - Agen Perjalanan - Pemerintahan - Pertahanan - Jaminan Sosial - Pendidikan - Kesehatan - Sosial - Kesenian - Hiburan - Rekreasi - Jasa - Rumah Tangga - Badan Internasional - Bonus Like -
Penyelidikan - Persediaan - Organisasi Sosial - Organisasi terbaik - Organisasi masyarakat - Lembaga terbaik - Karya saka - Pelayan dan Pembantu - Gedung dan Taman -

thumb_up_alt 15 terima thumb_down_alt 0 tolak
4 Tanggapan
Layanan situs ini terdaftar dan diawasi oleh DPSE Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
...